sitisartikah.com

Ini 4 Website Menulis Artikel Dibayar

Pernah terpikirkah menghasilkan uang dari menulis? Yapp, menulis di blog bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari menulis. Ternyata ada website menulis artikel dibayar. Tentunya ini sangat menarik bagi yang memiliki hobi menulis dan ingin menghasilkan uang dari hobi tersebut.
ini 4 website menulis artikel dibayar
Yuk kita coba telisik cara menghasilkan uang dari menulis, bagaimana cara membuat klien tertarik dan contoh website menulis artikel dibayar.

Kenapa blogger harus belajar dan nge-job?

Saat memulai memutuskan untuk masuk ke dalam dunia blogging, niat awal saya hanya untuk menyalurkan ide, perasaan dan pengalaman. Namun, seiring berjalannya waktu seorang blogger pun dituntut untuk belajar terus. Belajar agar apa, agar tulisan yang dibuat dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang.

Oleh karenanya, perlu sekali pemahaman akan pentingnya suatu tulisan dapat terbaca oleh mesin pencarian. Salah satu kriteria suatu tulisan dapat mudah dikenali oleh mesin pencarian ialah Keyword. 

Alhamdulillahnya, Mom Queen selaku founder Arisan Backlink (ABL) membuka Kelas Riset Keyword sebagai kelanjutan dari Kelas Backlink sebelumnya. Selama mengikuti kelas backlink, kami dilatih untuk saling memberikan link kepada sesama peserta. Terdapat beberapa kemajuan yang diperoleh yaitu peningkatan DA (Domain Authority) dan PV (Page View).
 
Untuk kelas riset keyword ini, kami diberikan keyword yang sudah memiliki volume dan allin untuk dapat dijadikan sebuah artikel. DA dan PV biasanya merupakan syarat yang diminta oleh klien saat akan memberikan job kepada kita. 

Untuk itu diperlukan pemahaman meningkatkan kualitas tulisan agar dapat menghasilkan pembaca organik yang bagus. Selain itu, perlu sekali bagi blogger mengikuti pekerjaan yang menghasilkan uang. Agar pemasukan tersebut dapat digunakan menjaga kelangsungan domain blog.

Untuk itu perlu sekali belajar dan berlatih. Dengan memilki tulisan yang berkualitas, tawaran pekerjaan pun akan datang.

Tips Agar Blog Mudah Dilirik Klien

Sebelum masuk dalam list website menulis dibayar, kita akan mengulas mengenai tips bagaimana blog kita dapat dilirik oleh klien. Ini merupakan salah satu materi yang disampaikan dalam kelas riset keyword di Arisan Backlink.

1. Tingkatkan Performa Blog
Salah satu indikator dari performa blog yang baik adalah Page View. Page view ini tidak terlepas dari kaidah seo on page yang digunakan dalam tulisan atau dalam branding kita. 
Dengan mempelajari cara menulis sesuai dengan kaidah SEO, kita dapat membuat tulisan kita mudah ditemukan oleh sang mesin pencari.
Otomatis dapat meningkatkan page view blog. Dan hal inilah yang sering dicari oleh klien, yaitu blog yang memiliki jumlah PV yang banyak.

2. Perkuat Personal Branding
Kaidah SEO tak hanya on page, namun juga ada off page. Atau yang lebih sering dikenal dengan personal branding. Bagaimana orang menilai kita, apakah kita memiliki branding yang kuat sebagai blogger.
Oleh karenanya penting untuk membangun personal branding, baik dimedia sosial. Bisa juga dilakukan dengan ikut dalam komunitas blogger yang akan memperluas jangkauan informasi kita.

3. Rajin Posting Artikel
Tips selanjutnya adalah rajin posting. Serius, ngaruh banget ya dek ya. Artikel yang dipublish dapat memberikan sinyal bahwa blog yang kita miliki aktif.
Blog akan lebih mudah dikenali oleh mesin pencarian. Selain itu, semakin rajin kita membuat tulisan maka akan semakin banyak dan kaya kosakata kita dan kualitas tulisan pun akan semakin membaik.
Seperti pepatah mengatakan, Practice makes progress. Setidaknya dalam sebulan kita dapat menghasilkan minimal 4 artikel. Dengan demikian kekonsistenan dapat tercermin dan blog kita pun akan mudah dikenali mesin pencarian.

4. Berikan Extra Service
Apabila kita mendapatkan pekerjaan, berikanlah klien service terbaik kita. Agar membantu memberikan portofolio yang baik kepada branding kita.
Extra service bisa berupa pengerjaan sebelum deatline, memberikan beberapa link selain yang diminta, menulis dengan riset keyword sehingga dapat masuk ke page one google.
Satu tanggapan yang baik dari klien, dapat membawa image positif dan sekaligus dapat membawa pada klien atau pekerjaan berikutnya.

5. Menulis Artikel Informatif
Kualitas artikel akan menentukan apakah pembaca akan kembali dan membaca artikel lainnya. Artikel dengan alur yang nyaman dibaca, menjawab pertanyaan pembaca akan cenderung mendapat perhatian yang lebih besar dari pembaca.
Ini merupakan hal yang diharapkan oleh klien, apabila hendak memberikan pekerjaan kepada blogger. Klien tentu akan suka jika artikel yang dibuat informatif dan berkualitas. Karena akan tepat sasaran. Artikel yang informatif dapat dibangun dengan melakukan riset keyword yang digunakan.
tips menarik klien

Ini 4 Website Menulis Artikel Dibayar

Terdapat 4 Website menulis artikel dibayar yang akan diulas pada artikel kali ini. Yaitu seedbacklink, backlink.co.id, rajabacklink dan intellifluence. 

Seedbacklink 

Seedbacklink merupakan maketplace backlink atau review dari para blogger. Seedbacklink bertujuan untuk mengkomersialisasikan brand produk UMKM dengan lebih luas. Dengan mendapatkan review dan backlink yang berkualitas, informasi brand tersebut dapat menjangkau banyak pelanggan.
Untuk dapat menulis di seedbacklink, teman-teman hanya perlu mendaftar di seedbacklink.com. Proses mendaftar bisa dengan memasukan email dan masukan data diri kemudian melakukan verifikasi data email.
Jangan lupa untuk memasang rate card yang sesuai dengan kualitas blog yang dimiliki.

Backlink.co.id

Merupakan website yang membuka jasa blog advertising. Yaitu mempertemukan blogger dengan para advertiser. Pihak jasa backlink.co.id menawarkan jasa yang cepat dan berkualitas, hanya dalam hitungan jam.
Proses pendaftarannya sama, kita hanya perlu mendaftarkan email dan mengisi profil kita. Pada backlink.co.id terdapat pengenaan management fee sebesar 25-30% dari rate card yang ditulis.

Rajabacklink

Rajabacklink sama dengan kedua website diatas, yaitu menawarkan jasa backlink untuk meningkatkan peringkat kualitas situs kliennya. Dengan backlink yang diberikan dapat meningkatkan pengunjung halaman website yang dituju dan performa website lainnya.
Proses daftar di rajabacklink sama seperti website lainnya. Hanya pada rajabacklink, blogger tidak dapat memasang ratecard sendiri. Nominal penarikan yang dapat dilakukan sebanyak 250k dengan perkiraan job 2-3x pekerjaan.

Intellifluence

Merupakan jasa backlink dengan menggunakan bahasa inggris. Proses daftarnya dengan memasukan email kita ke website intellifluence sebagai influencer. Disitu kita akan diminta untuk melengkapi profil pribadi kita. Yang nantinya akan dijadikan pertimbangan klien dalam memberikan pekerjaan kepada kita.
4 website menulis dibayar

Penutup

Sebagai seorang blogger baru, proses yang saat ini saya lakukan masih dalam usaha meningkatkan performa blog melalui belajar kaidah seo dan kualitas tulisan yang baik. Kelas riset keyword ini menjadi wadah belajar saya untuk meningkatkan hal tersebut.

Ini pun sejalan dengan strong why blogging diawal untuk bisa lebih memberikan manfaat. Walaupun demikian, dapat menghasilkan uang dari menulis merupakan hal yang baik. Oleh karenanya penting pula untuk merasakan pengalaman mencari pekerjaan agar mengasah berbagai kemampuan yang dimiliki.

Harapannya, bisa terus konsisten menulis, menghasilkan tulisan yang baik dan berkualitas yang ujungnya bermuara pada kebermanfaatan.
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment