sitisartikah.com

10 Pesan Film Nice View Kisah Nyata

Bismillah,

Belum lama ini, pernah meminta kepada suami rekomendasi film bagus untuk ditonton. Jujur, karena lagi pengen mencari hiburan tapi tetep dapat manfaatnya gitu. Diberilah beberapa film salah satunya film Nice View kisah nyata perjalanan seorang anak muda dalam membangun sebuah pabrik.

10 pesan dari film nice view kisah nyata

Akhirnya, aku putuskan menonton film nice view ini. Daan ternyata film nice view, sangat bagus sampai meneteskan air mata dan merasa salut dengan karakter tokoh utamanya.

Menurut saya pribadi merupakan film yang ringan, namun menyentil perasaan dan membangkitkan semangat ya. Terutama untuk kaum mageran macam saya.


Film Nice View Kisah Nyata

Sebelum masuk ke sinopsi film, berikut gambaran umum film nice view kisah nyata seorang anak muda.

film china nice view

Judul Film : Nice View , Judul Asli: 奇迹·笨小孩, Miracle, Qi Ji Nian Dai, 奇迹年代, 奇迹

Director: Wen Mu Ye
Genres: Life, Drama, Family
Tags: Brother-Sister Relationship, Poor Family, Heart Surgery
Country: China
Tipe: Film
Release date : Feb 1, 2022
Durasi: 1 hr. 56 min.
Pemain:
Jackson Yee - Jing Hao
Ha Lin - Jing Tong [Young]
Eric Wang - Li Ping
Zhang Yu - Ma Yue
Tian Yu - Liang Yong Cheng
Huang Yao - Wu Xiao Li
Zhang Zhi Jian - Zhao Zhen Chang
Yong Mei - Ma Yu Xia
Wang Ning - Liu Heng Zhi
Xu Jun Cong - Zhang Chao
Gong Lei - Zhang Long Hao
Yang Xin Ming - [Cardiac Surgeon]
Qi Xi - Wang Chun Mei
Xu Zheng - Wedding Chef Xu Fu
Gong Jin Guo - Zhong Wei
Tian Zhuang Zhuang - Sun Bo
Yue Xiao Jun - Old Yang
Zhu Jun Lin - Tao Zhi Yong
Sun Zheng Yu - Li Bin
Huang Yi Xin - [Zhao Zhen Chang's secretary}
Tan Quan - [Shen Ning Communications Staff]
Bao Ma - [Doctor]
Gao Hai Bao - [Conductor]
Gan Yun Chen - [Hooligan Boss]
Cindy Chen - Jing Tong [Old]
Cheng Zhao Ge - [Shenning communication staff]

Film ini berlatar pada tahun 2013 yang menceritakan tentang perjalanan seorang anak muda yang bernama Jing Hao. Jing hao memiliki seorang adik perempuan Jing Tong, yang sakit.

Mereka tinggal berdua karena ayah dan ibunya telah meninggal. Untuk kesehariaannya, Jing hao memiliki keahlian dalam mereparasi Hp disebuah toko, kalo di sini mungkin istilahnya counter hp ya, bernama Nice View.

Bisa dibilang kehidupan kedua kakak beradik tersebut sangat pas-pasan. Ditambah dengan penyakit adiknya yang menuntut dibutuhkannya operasi. Operasi tersebut memerlukan biaya yang cukup mahal, apalagi bagi kondisi ekonomi mereka berdua.

Maka, Jing hao harus berusaha memutar otak menemukan cara untuk dapat memenuhi biaya operasi adiknya tersebut.

perjuangan kaka dalam film nice view

Banyak keputusan diambil oleh Jing Hao yang merubah alur kehidupannya. Dari terkena penipuan sampai membangun usaha. Tentu dengan bermodalkan menggadaikan tempat usaha satu-satunya yang ia miliki untuk modal usaha.

Hal ini yang menjadikan alur cerita semakin menarik. Jing hao sebagai anak muda memiliki keberanian dan tekad yang luar biasa. Tekad ini menghasilkan daya juang ditengah kondisi yang sulit dan tidak menguntungkan.

scene dalam film nice view


10 Pesan Film Nice View Kisah Nyata

Karakter yang kuat dari sang tokoh utama dan pendukung, memberikan banyak pesan dalam film nice view kisah nyata ini. Saya coba rangkumkan pesan yang ingin disampaikan dari film nice view ini.

1. Berusaha dengan penuh kesungguhan

"Sesuatu tampak mustahil sebelum dilakukan", merupakan salah satu tag yang dapat diambil. Jing hao melakukan usaha semaksimal mungkin dalam mencapai tujuannya. 

Seperti dalam salah satu scene dimana ia mengejar CEO Shening Electronic, dengan waktu dan modal yang dia miliki tampak tidak mungkin. Ditunjukan pula saat jing hao, jatuh bangun penuh luka dalam proses perjalanannya. Namun, ia tidak menyerah.

2. Kemandirian dan Tanggung jawab

Jujur, saya salut sekali dengan jing hao. Dia memikul beban dan tanggung jawab tersebut dengan baik. Karena hal yang mereka alami sangat berat dan membutuhkan keberanian yang kuat.

3. Kerja Keras

"Selama kita bekerja keras, kita akan berhasil", tag ini keluar saat jing hao harus menyelesaikan target orderan yang dijanjikan kepada CEO Shening. Jing hao dan team mengerjakannya dengan ulet dan rutin.

4. Empati dan Tolong Menolong

Dalam film nice view mengajarkan kita untuk berempati terhadap sesama. Dimana jing hao tidak akan mungkin bisa, tanpa pertolongan dari lingkungan sekitar. Tak hanya support secara materil, mereka pun membantu membangkitkan mentalnya.

5. Belajar dan Fokus

Highlight yang penting banget ini, butuh sekali mempertajam keahlian dengan belajar dan fokus. Jing hao menunjukan kepada kita, bagaimana ia mempelajari setiap komponen dan menerjemakannya sampai menjadi alur proses.

6. Tekad Kuat

Pesan tekad yang kuat ditunjukan karena tidak adanya pilihan lain. Perjuangan jing hao ditengah keterbatasan tidak lain karena tekad kuat ia untuk dapat menoperasi adiknya.

7. Kasih sayang

Serius, dalam film nice view dapat sekali perasaan kasih sayang antara kakak adik, kekeluargaan dalam tim. Berusaha saling memberikan yang terbaik.

8. Pentingnya Memenuhi Hak dan Kewajiban

Saat memulai usahanya jing hao memikirkan keberlangsungannya. Dari bagaimana cara ia akan menggaji karyawannya, bertindak tegas terhadap timnya dan menjaga anggota timnya.

9. Menepati Janji

Janji adalah hal yang harus ditepati. Komitmen terhadap janji itu penting, karena bagi sebagian orang janji seseorang dapat mempengaruhi kehidupannya.

10. Pentingnya Sebuah Perencanaan

Kunci keberhasilan adalah perencanaan yang matang. Jing hao menghadirkan dalam film ini. Bagaimana dia mengkonsep cara dan rencana pemenuhan target produksi sparepart bekas.


Review Film Nice View

Film bertema keluarga dan perjuangan, sangat hangat dan menyentuh. Akting dari setiap pemain, memberikan kesan tersendiri. Setiap karakter membentuk satu sama lain.

Seperti dalam scene dimana asisten pabrik yang merupakan pengurus panti, menjalankan perannya sebagai pendukung utama Jing hao di perusahaan nice view.

Keberadaan setiap pemain membuat klimaks yang baik dalam film ini. Bagaimana yaa rasanya, mungkin hanya yang sudah menonton yang tau.hehe

Saya pribadi pasti akan merekomendasikan film nice view, kepada orang terdekat atau yang meminta rekomendasi film. Sangat menginspirasi dan memiliki banyak pesan.


Penutup

Dari beberapa artikel yang saya baca, apakah film nice view kisah nyata ? ternyata bukan. Namun semangat dan pesan yang ingin disampaikan dari film ini sangat kental dan layak untuk ditonton.

So, yuuk share siapa yang sudah nonton Film Nice View!!


Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment